Kita bermain! dan tim Dota 2 membentuk Liga Omega

Pada 16 Juli 2020, WePlay! Esports secara resmi mengumumkan liga Omega untuk esports Dota 2. Liga ini akan menampilkan beberapa bintang terbesar dari komunitas profesional Dota 2. Kita bermain! Esports bermitra dengan Epic Esports untuk menghadirkan Omega League. Liga baru secara resmi akan mencakup Amerika, Eropa, dan divisi peringkat lainnya.

Liga Omega

Liga Omega baru hadir dengan kejutan baru. Acara ini menampilkan kumpulan hadiah sebesar $ 550.000 USD, dibagi ke dalam berbagai wilayah turnamen. Turnamen ini juga mengumpulkan tim-tim bintang di komunitas Dota 2 seperti Team Secret, Team OG, Team Nigma, dan masih banyak lagi. Selain nama-nama besar, tim lain dari Amerika Utara, Eropa, dan wilayah CIS akan berpartisipasi dalam liga. Turnamen secara resmi akan berlangsung selama satu bulan, mulai dari 1 Agustus hingga 6 September.

Turnamen ini akan memiliki dua divisi peringkat per wilayah dengan kumpulan hadiah bersama. Kualifikasi terbuka dan tertutup tersedia untuk posisi ini. Untuk wilayah Amerika, divisi Ancient dan Divine membuat turnamen. Namun, untuk Eropa, Divine dan Immortal melengkapi daftar tersebut.

Format dan Kumpulan Hadiah

Empat turnamen berbeda akan diadakan untuk menjadikannya Omega League. Empat tempat unik, kumpulan hadiah, dan divisi keterampilan akan ditetapkan untuk membuat tahapan. Setiap turnamen divisi terhubung satu sama lain melalui format fall-off. Ini berarti bahwa setiap tim di divisi yang lebih tinggi yang gagal dalam tahapan akan dijatuhkan ke divisi yang lebih rendah tetapi tidak tersingkir. Baik Eropa dan Amerika memiliki satu acara besar dan satu acara kecil untuk membentuk Liga Omega.

Divisi Abadi dan Ilahi

Divisi Immortal akan terdiri dari dua belas tim dengan kumpulan hadiah bersama sebesar $500.000. Semua tim akan melalui round-robbin best of three series. Tim yang menempati urutan pertama hingga ketiga akan melaju ke babak playoff sedangkan tim keempat dan kelima akan melaju ke babak play-in.

Dua tim teratas di babak play-in akan pindah ke babak playoff, sedangkan dua terbawah pindah ke divisi ilahi. Tim keenam di babak grup juga akan turun ke divisi ilahi dan turnamen lain dimulai dengan babak grup round-robin dan akhirnya final terbaik dari lima.

Divisi Kuno Eropa dan Divisi Kuno Amerika

Divisi Divine Eropa memiliki format yang sama seperti di atas tetapi tidak ada skenario yang gagal. Sekali lagi dua belas tim bersaing untuk memperebutkan total hadiah $50,000 USD. Tidak ada tahap play-in untuk turnamen ini, yang berarti tidak ada kesempatan kedua. Babak penyisihan grup entah bagaimana sama dengan Immortals’. Hanya tim yang mengamankan dari posisi pertama hingga ketiga yang bertahan dan semua tim yang tersisa akan dieliminasi. Babak playoff terdiri dari babak eliminasi ganda.

Sama seperti ini, divisi Kuno Amerika benar-benar identik dengan Divine Eropa. Satu-satunya perbedaan adalah jumlah tim. Hanya 8 tim yang bersaing satu sama lain untuk memperebutkan total hadiah $8,5 ribu.